Sistem Informasi Pengelolaan Data Pasien Rawat Jalan Klinik Pratama Anugrah Demak Berbasis Web Dengan Notifikasi Telegram

Diana Laily Fithri
Noor Latifah
Lina Anjelina

Abstract


Klinik merupakan tempat atau sarana yang berguna untuk membantu menyembuhkan penyakit masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan tanpa harus datang ke rumah sakit. Sistem pelayanan yang masih menggunakan sistem lama atau manual, tentu dapat menghambat proses penanganan penyembuhan penyakit yang diderita pasien. Sistem ini digunakan untuk mempercepat proses kinerja pada klinik seperti pengecekan data pasien ataupun rekam medis pasien, pengelolaan obat dan meringankan beban kerja dari pegawai klinik dan dokter sehingga proses kerja menjadi lebih cepat. Sistem ini dapat memberikan notifikasi nomer antrian melalui Telegram dan memudahkan pasien dalam melakukan pendaftaran pemeriksaan secara online sehingga pasien tidak perlu lagi menunggu lama. Dalam pembangunan aplikasi ini menggunakan bahasa pemrograman PHP dan databasenya menggunakan MySQL

Keywords


pasien; rawat jalan; klinik; telegram

Teks Lengkap:

DOWNLOAD DISINI (PDF)

Referensi


Haryanto, & Firmansyah, A. M. (2019). Sistem Informasi Pengolahan Data Pasien Berbasis Web Pada Klinik Yadika Tangerang.

Astuti, R., & Kristianto, K. (2018). Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Rawat Jalan Pada Klinik ST Di Bandung

Indarti, & Laraswati, D. (2018). Rancang Bangun Sistem Informasi Pelayanan Kesehatan Berbasis Web Pada Klinik Umum Galur Medika Jakarta Pusat.

Rizky, & Widjaja. (2018). Rancang Bangun Sistem Informasi Administrasi Rawat Jalan Pada Klinik Andalan.

Silalahi, Hermawati, & Kurniawan. (2018). Aplikasi Pengolahan Data Pasien Rawat Jalan Klinik Siliwangi Baleendah Bandung Berbasis Web dan SMS Gateway .

Sukamto, & Shalahuddin. (2018). Pengertian Metode Pengembangan Sistem.




DOI: https://doi.org/10.24176/sitech.v3i1.4760

Article Metrics

Abstract views : 1403| DOWNLOAD DISINI (PDF) views : 911

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


 

Statistik Pengunjung Sitech View My Stats

Indexed by:


 Kode Barcode ISSN - Jurnal SITECH
Free counters!

Creative Commons License
Sitech : Jurnal Sistem Informasi dan Technology is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Dedicated to: