Aplikasi Manajemen Usaha Jasa Transportasi Pengiriman Barang (Studi Kasus: PT Mugi Jaya Trans)

Farid Yulianto
Andy Prasetyo Utomo

Abstract


PT Mugi Jaya Trans merupakan sebuah organisasi yang berkecimpung di usaha jasa transportasi dan pengiriman barang. Mugi Jaya Trans masih memakai cara lama dalam melakukan pengolahan data pemesanan dan transaksi. Teknologi semakin berkembang saat ini, diikuti pula dengan kebutuhan akan jasa pengiriman barang. PT Mugi Jaya Trans memerlukan sebuah aplikasi online yang nantinya digunakan untuk meningkatkan pelayanan serta meningkatkan manajemen keuangan mereka. Waterfall dipilih untuk menjadi metode pengembangan system dengan DFD (Data Flow Diagram) sebagai Metode perancangan sistemnya. Aplikasi manajemen usaha jasa transportasi diterapkan ke dalam aplikasi berbasis website dan bisa diakses secara online.


Keywords


waterfall; data flow diagram; jasa pengiriman

Teks Lengkap:

DOWNLOAD DISINI (PDF)

Referensi


Yulianti, E., Destriana, G.P., Sukemi, (2018), Sistem Informasi Pengiriman Barang pada PT. Vira Surya Utama Palembang, Jurnal Ilmiah Informatika Global Volume 09 No. 01 Juli, ISSN Print : 2303-500X, ISSN ONLINE : 2477-3786.

Rosa, A.S., Shalahuddin, M., (2015). Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur Dan Berorientasi Objek. Bandung : INFORMATIKA.

Jogiyanto, H.M., 2005, Analisa dan Desain Sistem Informasi: Pendekatan Terstruktur Teori dan Praktik Aplikasi Bisnis, ANDI, Yogyakarta

Ladjamudin, A.-B. B. (2005). Analisis dan Desain Sistem Informasi. Yogyakarta: Graha Ilmu.




DOI: https://doi.org/10.24176/sitech.v3i1.4897

Article Metrics

Abstract views : 541| DOWNLOAD DISINI (PDF) views : 492

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


 

 

JournalStories Main logo JournalStories Main logo

 

Flag Counter