Penerapan Model Project Based Learning (PjBL) melalui Proyek Rastik Untuk Meningkatkan Literasi Sains Siswa Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Aiman, U., Dantes, N., & Suma, K. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah Terhadap Literasi Sains dan Berpikir Kritis Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Ilmiah Pendidikan Citra Bakti, 6(2), 196–209.
Alfiana, A. (2023). Pengaruh Metode Pembelajaran Proyek Dengan Kegiatan Kolase Terhadap Kreativitas Anak Pada Kelompok B dI Taman Kanak-Kanak Pertiwi DWP SETDA PROV. SUL-SEL.
Anggreni, L. D., Jampel, I. N., & Diputra, K. S. (2020). Pengaruh model project based learning berbantuan penilaian portofolio terhadap literasi sains. Mimbar Ilmu, 25(1), 41-52.
Fithriani, Z. N., Sumarwiyah, S., & Roysa, M. (2022). Model Project Based Learning (PjBL) dalam Pembelajaran Daring di Sekolah Dasar. WASIS: Jurnal Ilmiah Pendidikan, 3(2), 77-82.
Hamidah, I., & Citra, S. Y. (2021). Efektivitas model pembelajaran Project Based Learning (PJBL) terhadap minat dan hasil belajar siswa. BIOEDUSAINS: Jurnal Pendidikan Biologi Dan Sains, 4(2), 307-314.
Hidayati, F., Juliato. 2018. Penerapan Literasi Sains dalam Pembelajaran IPA di Sekolah Dasar untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa dalam Memecahkan Masalah. Seminar Nasional Pendidikan. Banjarmasin 24 Maret 2018. ISBN 978-602-6483-63-8.
Karmana, I. W. (2024). Penerapan model Project Based Learning (PjBL) terhadap kemampuan literasi sains dan hasil belajar peserta didik pada pembelajaran IPA di sekolah. Panthera: Jurnal Ilmiah Pendidikan Sains Dan Terapan, 4(2), 79-92.
Khatimah, H., Suhirman, S., & Raehanah, R. (2020). Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning Terhadap Kreatifitas Berpikir Dan Literasi Sains Siswa Sman 1 Gerung Tahun 2018/2019. Spin Jurnal Kimia & Pendidikan Kimia, 2(1), 13-26.
Nurhadiyati, A., Rusdinal, R., & Fitria, Y. (2020). Pengaruh model project based learning (pjbl) terhadap hasil belajar siswa di sekolah dasar. Jurnal Basicedu, 5(1), 327-333.
Rahayuni, G. (2016). Hubungan Keterampilan Berpikir Kritis dan Literasi Sains Pada Pembelajaran IPA Terpadu dengan Model PBM dan STM‖. Jurnal Penelitian dan Pembelajaran IPA, 2 (2), hlm. 131-146.
Ramdani, A. (2023). Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Project Based Learning (PJBL) Terhadap Literasi Sains Peserta Didik. Journal of Classroom Action Research, 5(1), 210-215.
Subchiya Hanum, A., & Wahyudi, W. (2023). Implementasi Project Based Learning (PjBL) Berdiferensiasi untuk Meningkatkan Self-responsibility Siswa Kelas IV A SDN Kutowinangun 01 Salatiga. WASIS: Jurnal Ilmiah Pendidikan, 4(2), 86-95.
Thomas, John W. (2000). A Review of Research on Project-Based Learning. The Autodesk Foundation. Sintak Model PjBL
Wardani, R, 2019. Pengenalan sains kehidupan melalui sentra berkebun untuk anak usia dini di TK anak cerdas ungaran. (Skripsi) UNNES, Semarang, Indonesia.
DOI: https://doi.org/10.24176/wasis.v6i1.11674
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats
in Collaboration with:
Visitor: