Pengembangan Media Slide Show Power Point by Using Audio Effect Terhadap Pemahaman Konsep Matematika
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Aledya, V. (2019). Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Pada Siswa, 2(May), 0–7.
Apriliyana, D. A., Masfu’ah, S., & Riswari, L. A. (2023). Analisis Pemahaman Konsep Matematika Siswa Kelas V pada Materi Bangun Ruang. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 6(6), 4166–4173. https://doi.org/10.54371/jiip.v6i6.2149
Ardianti, S. D., & Wanabuliandari, S. (2021, March). Ethno-edutainment digital module to increase students’ concept understanding. In Journal of Physics: Conference Series (Vol. 1823, No. 1, p. 012073). IOP Publishing.
Arikunto, S. (2019). Prosedur Penelitian. Jakarta : Rineka Cipta.
Asma, N., & Khairunnisak. (2023). Kemandirian Belajar Mahasiswa Melalui Blended Learning Berbasis Literasi Digital Pada Mata Kuliah Aljabar Linier Dan Matriks. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Al-Qalasadi, 7(2), 180–188.
Devega, A. T., & Suri, G. P. (2019). Pengembangan media pembelajaran interaktif untuk siswa SMK. Engineering And Technology International Journal, XIII(2), 8.
Wulandari E. (2022). Pemanfaatan Powerpoint Interaktif Sebagai Media PembelajaranDalam Hybrid Learning. JUPEIS: Jurnal Pendidikan Dan Ilmu Sosial, (1) 2(2), 1–7.
Hairun, R. A. F., Riswari, L. A., & Ermawati, D. (2024). Penerapan Model Realistic Mathematic Education Terhadap Pemahaman Konsep Matematis Siswa Sekolah Dasar. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 6(1), 734–741. https://doi.org/10.31004/edukatif.v6i1.5549
Hardani, Ustiawaty, J., Andriani, H., Fatmi Utami, E., Rahmatul Istiqomah, R., Asri Fardani, R., Juliana Sukmana, D., & Hikmatul Auliya, N. (2020). Metode Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif. In Yogyakarta: CV. Pustaka Ilmu (Issue Maret).
Harmika, A., Riswari, L. A., & Fardani, M. A. (2023). Penerapan Model Student Teams Achievement Division Terhadap Pemahaman Konsep Matematika Siswa Kelas IV SDN 8 Kedungsari. Elementary School, 10(2), 212–220.
Kawiyah, W. N., Suhendri, H., & Alfin, E. (2022). Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Kelas Viii Mts At-Taqwa Bekasi Pada Materi Lingkaran. Jurnal Lebesgue : Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, Matematika Dan Statistika, 3(2), 417–424. https://doi.org/10.46306/lb.v3i2.147
Nurfadhillah, S., Cahyani, A. P., Haya, A. F., Ananda, P. S., Widyastuti, T., & Tangerang, U. M. (2021). Perapan Media Audio Visual Berbasis Video Pembelajaran Pada Siswa Kelas IV Di SDN Cengklong 3. Jurnal Pendidikan Dan Dakwah, 3(2), 396–418. https://ejournal.stitpn.ac.id/index.php/pandawa
Puspitasari, N., & Wahyudi, M. H. (2022). Mathematics Learning Application In The Form Of Android-Based Educational Games At Pancasila 4 Pracimantoro Junior High School. International Journal of Computer and Information System (IJCIS), 3(4), 163–170.
Risasongko, A. A., Fardani, M. A., & Riswari, L. A. (2023). Teknik Reward and Punishment dalam pembelajaran PKn di sekolah dasar. WASIS: Jurnal Ilmiah Pendidikan, 4(2), 125-132.
Riswari, L. A., Ermawati, D., & Evanita. (2022). Pengembangan Aplikasi GIBRAN GIAT ( Game Edukasi Berbasis Android Jejak Petualangan Pada Pemahaman Konsep Persegi Matematika ) di SD 1 Jepang. JPsd (Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar), 11(2), 347–354.
Sakdah, M. S., Prastowo, A., & Anas, N. (2021). Implementasi Kahoot Sebagai MediaPembelajaran Berbasis Game Based Learning Terhadap Hasil Belajar dalam Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 4(1), 487–497.
Sari, N. M., Masfuah, S., & Ardianti, S. D. (2020). Model Teams Games Tournament Berbantuan Media Permainan Pletokan Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Educatio FKIP UNMA, 6(2), 219-224.
Sugiono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta.
Suprianto, H., Hadi, K., & Astuti, A. D. (2023). Pelatihan Pengembangan Media Pembelajaran Penentuan Luas Lingkaran untuk Siswa Sekolah Dasar. Empowerment: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 06(02), 242–249.
Turmuzi, M., Arjudin, A., & Suryadi, R. (2021). Pemanfaatan Software Geogebra Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematika Guru Sekolah Dasar Di Kecamatan Narmada. JMM (Jurnal Masyarakat Mandiri).
Umami, R. R., Utaminingsih, S., & Riswari, L. A. (2024). Efektivitas Pendekatan Realistic Mathematics Education Berbantuan Media ARCA Terhadap Pemahaman Konsep Matematika Siswa Kelas V SD. 9, 325–333.
Wardana, R. W., Riswari, L. A., & Kironoratri, L. (2023). Peningkatan hasil belajar siswa dengan model think pair share (tps) berbantuan mystery pics. WASIS: Jurnal Ilmiah Pendidikan, 4(1), 20-24.
Warmi, A. (2019). Pemahaman Konsep Matematis Siswa Kelas VIII pada Materi Lingkaran. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 8(2), 297–306. https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i2.563
Waruwu, M. (2024). Metode Penelitian dan Pengembangan (R&D): Konsep, Jenis, Tahapan dan Kelebihan. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, 9(2), 1220–1230. https://doi.org/10.29303/jipp.v9i2.2141
DOI: https://doi.org/10.24176/wasis.v6i1.14394
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats
in Collaboration with:
Visitor: