Peningkatan Hasil Belajar IPA dan Bahasa Indonesia Tema 3 Melalui Problem Based Learning Berbantu Media Video di SD 4 Karangbener
Abstract
Keywords
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Aliyyah, R. R., Amini, A., Subasman, I., Herawati, E. S. B., & Febiantina, S. (2021). Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Ipa Melalui Penggunaan Media Video Pembelajaran. Jurnal Sosial Humaniora, 12(1), 54-72.Basuki, Slamet. 2020. Model Penugasan Belajar di Rumah yang Menyenangkan bagi Siswa di Masa Pandemi Covid 19. Jurnal Pendidikan Dasar Nusantara, 6 (1), 199-210Biassari, I., Putri, K. E., & Kholifah, S. (2021). Peningkatan Hasil Belajar Matematika pada Materi Kecepatan Menggunakan Media Video Pembelajaran Interaktif di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(4), 2322-2329.Fitriani, Nur Laili. 2021. Peningkatan Keaktifan Siswa Tema Wirausaha Melalui Pendekatan TPACK (Technology Pedagogy Content Knowledge) pada Siswa Kelas VI SD Negeri Kepunton 01 Kecamatan Blado Kabupaten Batang. Educatif: Journal of Education Research, 1 (1), 45-54Janah, F. N. M., Sulasmono, B. S., & Setyaningtyas, E. W. (2019). Peningkatan hasil belajar matematika melalui model pembelajaran Problem Based Learning berbantuan media video Siswa kelas IV SD. Jurnal Pendidikan Dasar, 7(1).Kisworo, D. A. (2021). Upaya Peningkatan Hasil Belajar Tematik Melalui Pendekatan Problem Based Learning Siswa Kelas 5 SD. Journal of Education Action Research, 5(3), 318-326.Pamungkas, W. A. D., & Koeswanti, H. D. (2021). Penggunaan Media Pembelajaran Video Terhadap Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Ilmiah Pendidikan Profesi Guru, 4(3), 346-354.Rusmono. 2012. Strategi Pembelajaran dengan Problem Based Learning itu Perlu. Jakarta: Ghalia 1Seftiarini, Nurul., Ika Maryani dan Purwanto. 2021. Peningkatan Hasil dan Motivasi Belajar Siswa Kelas VA SD Muhammadiyah Karangbendo dengan Metode PBL (Problem Based Learning) Berbantu Media Gambar dan Video. Prosiding Pendidikan Profesi Guru, 1 (1), 261-269Syamsidah dan Suryani, Hamidah. 2018. Buku Model Problem Based Learning (PBL). Sleman: DeepublishShoimin, Aris, 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013, Yogyakarta: Ar-Ruzz Media, 2017Yanuarti, Ary dan A. Sobandi. 2016. Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa melalui Penerapan Model Pembelajaran Quantum Teaching. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 1 (1), 11 – 18
DOI: https://doi.org/10.24176/wasis.v5i1.9687
Article Metrics
![](/public/site/images/umk/icon-graph.png)
![](/public/site/images/umk/icon-pdf.png)
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
View My Stats
Terindeks:
Visitor: