Peran Kepala Sekolah dalam Mendidik Karakter Pada Masa Pandemi Bagi Siswa SD
Abstract
Keywords
Teks Lengkap:
146-151Referensi
Akhwani, A. (2019). Strategy of Digital Etiquette Education of Elementary School Students. PrimaryEdu - Journal of Primary Education, 3(2), 43. https://doi.org/10.22460/pej.v3i2.1378
Haqiqi, M. I., Mariani, Scolastika., & Masrukan. (2017). Karakter Tanggung Jawab dan Keterampilan Komunikasi Matematis pada Pembelajaran Berpendekatan PMRI Berbantuan Scaffolding Materi Pecahan. Jpe, 6(1), 21–26. http://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jpe
Haqqi, B. (2019). Kedisiplinan Belajar Siswa di Sekolah Dasar (SD) Negeri Cot Keu Eung Kabupaten Aceh Besar (Studi Kasus). Jurnal Education, 5(2), 1–12. file:///C:/Users/7/Downloads/467-554- 1-SM.pdf.
Jamilah. (2020). Guru Profesional di Era New Normal: Review Peluang dan Tantangan dalam Pembelajaran Daring. Premiere Educandum: Jurnal Pendidikan Dasar Dan Pembelajaran, 10(2), 238–247. https://doi.org/https://doi.org/10.25273/pe.v10i2.7494.
Jamilah, Tri Sukitman. (2020). Instilling and Shaping Religious Character in Madrasah Ibtidaiyyah. Jurnal Pemikiran dan Pengembangan Sekolah Dasar, Vol 8 No 2, 118-125. doi: https://doi.org/10.22219/jp2sd.v8i2.11884
Jamilah, J., & Mulyadi, M. (2020, September). Dampak Pembelajaran Daring di Tengah Pandemi COVID 19 pada Siswa Sekolah Dasar. In Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Biologi.
Jamilah, Tri Sukitman. (2021) Penguatan Nilai Karakter Bagi Siswa Sekolah Dasar Di Tengah Pandemik COVID -19. JIKAP PGSD: Jurnal Ilmiah Ilmu Kependidikan Vol, 5. No,1. 175-180. Doi: https://doi.org/10.26858/jkp.v5i1.18753
Ridwan, M. 2014. Kurikulum (2013). dan Pendidikan Nilai Kearifan Lokal di Sekolah Dasar. In Prosiding Seminar Nasional Pendidikan tema Implementasi Kurikulum 2013 dan Problematikanya, Pascasarjana UNESA Tahun 2014 (pp. 102-108).
Ridwan, M. (2016). Pendidikan Karakter Berbasis Permainan Tradisional Siswa Sekolah Dasar di Sumenep Madura. Prosiding Seminar Nasional Prodi PGSD dan Prodi BK FKIP UAD. ISBN: 978-602-70296-8-2
Ridwan, M. and Wahdian, A., (2017). Structure, Function and Value The Tradition of Oral Literature in Sumenep Madura. ISLLAC: Journal of Intensive Studies on Language, Literature, Art, and Culture, 1(1), pp.252-273.
Ridwan, M., (2017). Tradisi Nyanyian Anak Terhadap Pembentukan Karakter Anak Usia Sekolah Dasar. Sekolah Dasar: Kajian Teori dan Praktik Pendidikan, 26(1), pp.49-61.
Ridwan, M., (2018). Learning of local environmental wisdom in oral literature of madurese traditional song in sumenep. ISCE: Journal of Innovative Studies on Character and Education, 2(1), pp.93-103.
Ridwan, M., (2018). Literature Syi’ir MaduraAs A Legenskap Of Strengthening Characters In Elementary School. ISCE: Journal of Innovative Studies on Character and Education, 2(2), pp.332-339.
Sukadari. (2018). Implementasi pendidikan karakter melalui budaya sekolah, Yogyakarta: Kanwa Publisher
Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D. Cetakan ke-13. Bandung: Alfabeta.
DOI: https://doi.org/10.24176/jpp.v4i1.6739
Article Metrics


Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Prakarsa Paedagogia Status
Negara Asal Pengunjung:
Jurnal Prakarsa Paedagogia dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muria Kudus is licensed under a Creative Commons Attribution 3.0 International License.
Dedicated to: