Manajemen Pembelajaran dari Rumah dengan Menggunakan Media Video Pembelajaran dan Quizizz Pada Siswa Kelas VI SD N Karangasem 1
Abstract
Teks Lengkap:
253-259Referensi
Aji, Rizqon Halal Syah. 2020. Salam: Jurnal Sosial & Budaya Syar-i. Dampak Covid-19 pada Pendidikan di Indonesia: Sekolah, Keterampilan, dan Proses Pembelajaran, 7 (5): 395-402.
Agustina, Lasia. Rusmana, Martha. 2019. Pembelajaran Matematika Menyenangkan denagn Aplikasi Kuis Online Quizizz. Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan matematika Sesiomadika. Journal unsika.ac.id. 2 (1), 1-7.
Arifin, Zainal. 2012. Evaluasi Pembelajaran. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Arikunto, S. 2006. Metode Penelitian Kualitatif. Jakarta: Bumi Aksara.
Arikunto, S. 2008. Prosedur Penelitian suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Karya.
Arsyad, Azhar. 2011. Media Pembelajaran. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Dewi, Laksmi. 2017. Edutech. Rancangan Program Pembelajaran Daring di Perguruan Tinggi: Studi Kasus Pada Mata Kuliah Kurikulum Pembelajaran di Universitas Pendidikan Indonesia, 16 (16): Tanpa Halaman.
Danim, Sudarwan. 2002. Menjadi Peneliti Kualitatif. Bandung: Pustaka Setia.
Daryanto. 2010. Media Pembelajaran Peranannya Sangat Penting dalam Mencapai Tujaun Pembelajaran. Yogyakarta: Gava Media.
Dimyati dan Mudjiono. 2015. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Djamarah, Syaiful Bahri. 2010. Guru dan Anak Didik. Jakarta: Rineka Cipta.
Erwinsyah, Alfian. 2017. Tadbir : Jurnal Manajemen Pendidikan Islam. Manajemen Pembelajaran Dalam Kaitannya Dengan Peningkatan Kualitas Guru, 85 (1): 69-84.
Hanum, Latifah. 2017. Perencanaan Pembelajaran. Banda Aceh: Syah Kuala University Press.
Kustandi, Cecep dan Sutjipto, Bambang. 2013. Media Pembelajaran Manual dan Digital Edisi Kedua. Bogor: Ghalia Indonesia.
Khusniyah, Nurul Lailatul & Hakim, Lukam. 2019. T A T S Q I F: Jurnal Pemikiran Dan Penelitian Pendidikan. Efektifitas Pembelajaran Berbasis Daring: Sebuah Bukti Pada Pembelajaran Bahasa Inggris. 17 (1): 19-33.
Mustakim. 2020. Al asma: Journal of Islamic Education. Efektivitas Pembelajaran Daring Menggunakan Media Online Selama Pandemi Covid-19 Pada Mata Pelajaran Matematika, 2 (1): 1-12
Moleong, L.J. 2011. Metode Penelitian Kualitatif Edisi Revisi. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Nazir, Mohammad. 2011. Metode Penelitian. Jakarta: Ghalia Indonesia.
Pananranggi, Andi Rasyid. 2017. Manajemen Pendidikan. Makasar: Celebes Media Perkasa.
Putri, Hilna & Uswatun, Din Azwar. 2020. Jurnal Basicedu. Analisis Proses Pembelajaran Dalam Jaringan (DARING) Masa Pandemi COVID-19 pada Guru Sekolah Dasar. 4 (4): 861-872.
Sadikin, Aliu & Hamidah, Afreni. 2020. Biodik: Jurnal Ilmiah Pendidikan Biologi. Pembelajaran Daring di Tengah Wabah Covid-19. 6 (2): 214-224
Safitri, Dyah Putri, Khaerudin, Ariani, Diana. 2018. Jurnal Pembelajaran Inovatif. Evaluasi Kompetensi Pedagogik Guru Pasca Pelatihan Guru Pembelajar Moda Daring. 1 (1): 33-36.
Sofyana, Latjuba & Rozaq, Abdul. 2019. Janapati: Jurnal Nasional Pendidikan Teknik Informatika. Pembelajaran Daring Kombinasi Berbasis Whakelas Karyawan Prodi Teknik Informatika UNPGRI Madiun. 8 (1): 81-86.
DOI: https://doi.org/10.24176/jpp.v4i2.7251
Article Metrics
![](/public/site/images/umk/icon-graph.png)
![](/public/site/images/umk/icon-pdf.png)
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
![Creative Commons License](http://licensebuttons.net/l/by-nc-sa/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Prakarsa Paedagogia Status
Negara Asal Pengunjung:
Jurnal Prakarsa Paedagogia dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muria Kudus is licensed under a Creative Commons Attribution 3.0 International License.
Dedicated to: