Mengatasi Kejenuhan Pembelajaran Daring Melalui Konseling Rational Emotif Therapy Pada Siswa SMK
Abstract
Teks Lengkap:
350-361Referensi
Arikunto, Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta
Asmani, Jamal Ma’mur. 2014. Tips Membangun Komunitas Belajar di Sekolah. Jogjakarta: Diva Press
Abin Syamsuddin Makmun. (2000). Psikologi Kependidikan. Bandung: Remaja
Rosdakarya.
Bahrer-Kohler, S. (2013).Introduction. Dalam S. Bahrer-Kohler (Editor), Burnout for Experts (page 1-7). New York : Springer.
Bimo Walgito. 2002. Pengantar Psikologi Umum. Yogyakarta: Andi Offset
Corey, Gerald.1995.Teori dan Praktek Konseling dan Psikoterapi.Bandung: Eresco.
Creswell, W.J. 2013. Reserch Design. Yogyakarta: Pustaka Belajar. Gumilar, A. 2013. Kejenuhan belajar pada siswa kelas 2 di sd it al-hidayah cibinong.
Djamarah Syaiful Bahri. 2002. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Fauzan, Lutfi. 1991/1992. Modul Ancangan Konseling Kelompok Behavioral. Malang: Depdikbud IKIP Malang.
Fauzan, Lutfi. 2007. Assertive Training: Pengembangan Probadi Asertif dan Transaksi Sosial. Depdiknas: UPT BK UM.
Haris, F. A. 2016. Pengaruh psikodrama terhadap peningkatan optimisme masa depan pada mahasiswa.
Hidayati,Richma. 2016. Psikologi Perkembangan. Kudus: Badan Penerbit Universitas Muria Kudus
Hurlock, Elizabeth B. 1980. Psikologi Perkembangan suatu pendekatan sepanjang rentang kehidupan. PT Gelora Aksara Pratama.
Kartini, T. 2007. Penggunaan metode role playing untuk meningkatkan minat siswa dalam pembelajaran pengetahuan sosial di kelas v sdn cileunyi I kecamatan cileunyi kabupaten Bandung. Jurnal pendidikan dasar.
Khusumawati, Z. 2014. Penerapan kombinasi antara teknik relaksasi dan self-instruction untuk mengurangi kejenuhan belajar siswa kelas xi ipa 2 SMA Negeri 22 Surabaya. jurnal BK UNESA. 1-10.
Mardiyan, R. 2012. Peningkatan keaktifan dan hasil belajar siswa dalam pembelajaran akutansi materi jurnal penyesuaian pada siswa kelas xi ips 3 sma negeri bukittinggi dengan metode bermain peran (role playing). Pakar pendidikan.
Muhibbin, Syah. 2000. Psikologi Pendidikan Dengan Pendekatan Baru. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Naim, N. 2011. Dasar-dasar Komunikasi Pendidikan. Jogjakarta: Ar- Ruzz Media.
Narbuko, Cholid dan Abu Achmadi. 2004. MetodologiPenelitian, cetakan keenam. Jakarta: PT Bumi Aksara
Ormrod, J. Ellis. 2008. Psikologi Pendidikan membantu siswa tumbuh dan berkembang. Penerbit Eirlangga
Rahardjo, Susilo dan Gudnanto.2016.Edisi Revisi Pemahaman Individu Teknik Non Tes.Jakarta: Prenada media grup
Rosjidan.1988. Pengantar Teori-Teori Konseling. Depdikbud Dirjen Pendidikan
Slameto. 2010. Belajar dan faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: PT.Rineka Cipta
Sugihartono, dkk, 2007. Psikologi Pendidikan. Yogyakarta: UNY Pers Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta
Sugiyono.2012.Metode Penelitian Pendidikan.Bandung: Alfabet
Sugiyono.Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitati, dan R & D) Bandung: Alfabeta,2009
Sukardi Dewa Ketut.Pengantar Program Bimbingan dan Konseling di SekolahJakarta: Rineka cipta, 2008. Pustaka.
Suwidagdho, Dhanang. 2016. Efektivitas Terapi Tawa Untuk Menurunkan Tingkat Kejenuhan Belajar Pada Siswa XI di SMA 11 Yoyakarta. (http://journal.stident.uny.ac.id/11/1/5973/ojs/index.php/fipbk/article/viewfile/1408/1278.pdf. diakses tanggal 16 Desember 2021)
Syah, Muhibbin. 2008. Psikologi Belajar. Jakarta : Raja Grafindo Persada.
Wahyuni, Eka Dkk. 2014. Teori dan Teknik Konseling. Jakarta: Indeka.
Damayanti, Anita dkk, Strategi Mengurangi Kejenuhan Anak Dalam Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) melalui Aplikasi ICANDO pada Siswa Kelas I SDN Pondok Pinang 08 (https://jurnal.umj.ac.id/index.php/semnaslit/article/download/7861/4676 diakses tanggal 12 Juli 2021)
DOI: https://doi.org/10.24176/jpp.v4i2.7265
Article Metrics
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Prakarsa Paedagogia Status
Negara Asal Pengunjung:
Jurnal Prakarsa Paedagogia dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muria Kudus is licensed under a Creative Commons Attribution 3.0 International License.
Dedicated to: