Edukasi Penggunaan Gawai pada Balita Melalui Pendampingan Orang Tua di Desa Dadirejo Pati
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Amelia, R., Salbiah, S., & Pangestu, R. A. (2023). Penyuluhan Dampak Penggunaan Gawai Pada Anak Di Desa Jambuluwuk Kecamatan Ciawi. https://doi.org/10.30997/ejpm.v4i1.6579
Dini, A. U. (2020). EDUKASI PENDAMPINGAN ORANGTUA MENGENAI PENGGUNAAN GADGET PADA ANAK USIA DINI Ellya Rakhmawati 1 , Tri Suyati 2 ,. 179–189.
Fajariyah, S. N., & Suryawan, A. (2018). Dampak Penggunaan Gawai Terhadap Perkembangan Anak. 20(2), 101–105.
Fajrie, N., Kartika, D. D., Utaminingsih, S., & Santoso, D. A. (2024). Natural Material-Based Art Learning Model Increases Aesthetic Experiences in Early Childhood. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Undiksha, 12(1). https://doi.org/doi.org/10.23887/paud.v12i1.74612
Fernandez, R., & Lestari, H. (2020). Hubungan Penggunaan Gawai dengan Keterlambatan Bahasa pada Anak. Sari Pediatri, 21(4), 231. https://doi.org/10.14238/sp21.4.2019.231-5
Kecamatan, M., & Pada, C. (2022). EFEK PENGGUNAAN GAWAI TERHADAP KEMAMPUAN BERBAHASA PADA ANAK USIA 1 – 5 TAHUN DI POSYANDU. 28(2), 80–88.
Lestari, P. W., & Millenia, S. J. (2020). Peningkatan Pemahaman Anak Melalui Edukasi Dampak Penggunaan Gawai Berlebih. JMM (Jurnal Masyarakat Mandiri), 4(2), 264–272.
Listiyoningsih, D. W., Ismaya, E. A., & Rondli, W. S. (2024). Development of Instructional Media Jelas for Elementary School Students in Understanding Asean. Uniglobal Journal of Social Sciences and Humanities, 3(1), 90–95. https://doi.org/doi.org/10.53797/ujssh.v3i1.13.2024
No, J. S., Tawang, K., Tasikmalaya, K., & Barat, J. (2020). SATUAN PENDIDIKAN ANAK USIA DINI Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi PARENT ACCOMPANIMENT TO THEIR CHILDREN WHO USED GADGET. 15(1), 33–40.
Prabowo, W. A., Arifa, A. B., Setiya, Y., & Nur, R. (2023). Penyuluhan Dampak Penggunaan Gawai Pada Anak Usia Dini. 3(2), 1–7. https://doi.org/10.20895/ijcosin.v3i2.1059
Radliya, N. R., Apriliya, S., & Zakiyyah, T. R. (2017). Pengaruh Penggunaan Gawai Terhadap Perkembangan Sosial Emosional Anak Usia Dini. Jurnal Paud Agapedia, 1(1), 1–12. https://doi.org/10.17509/jpa.v1i1.7148
Rahmawati, M., & Latifah, M. (2020). Gadget Usage, Mother-Child Interaction, and Social-Emotional Development among Preschool Children. Jurnal Ilmu Keluarga Dan Konsumen, 13(1), 75–86. https://doi.org/10.24156/jikk.2020.13.1.75
Rondli, W. S., Darmuki, A., & others. (2024). ANALISIS KEBUTUHAN MEDIA PEMBELAJARAN POPUP BOOK PADA PELAJARAN IPS SISWA KELAS VI SD. Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 9(2), 7092–7100. https://doi.org/doi.org/10.23969/jp.v9i2.15005
Saniyyah, L., Setiawan, D., & Ismaya, E. A. (2021). Dampak Penggunaan Gadget terhadap Perilaku Sosial Anak di Desa Jekulo Kudus. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(4), 2132–2140. https://edukatif.org/index.php/edukatif/article/view/1161
Santoso, D. A., & Amaliyah, F. (2022). Keterampilan Proses Mahasiswa PGSD dalam Pembelajaran Kooperatif dengan Strategi Course Review Horay secara Daring. Prosiding Seminar Nasional Dies Natalis Universitas Muria Kudus, 1(1), 204–209.
DOI: https://doi.org/10.24176/jmpm.v1i2.13273
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
View My Stats
Indexed by:
Jurnal Muria Pengabdian Masyarakat (JMPM) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Dedicated to: