Analisis Literasi Numerasi Matematis Siswa SMP
Abstract
References
Angelina, M., & Effendi, K. N. S. (2021). Analisis Kemampuan Koneksi Matematis Siswa SMP Kelas IX. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 4(2), 383–394.
Anwar, N. T. (2018). Peran Kemampuan Literasi Numerasi Matematis Pada Pembalajaran Matematika Abad-21. Prisma, Prosiding Seminar Nasional Matematika, 364–370.
Ate, D., & Lede, Y. K. (2022). Analisis Kemampuan Siswa Kelas VIII dalam Menyelesaikan Soal Literasi Numerasi. Jurnal Pendidikan Matematika, 6(1), 472–483.
Ekowati, D. P., Astuti, Y. P., Utami, I. W. P., Mukhlishina, I., & Suwandayani, B. I. (2019). Literasi Numerasi di SD Muhammadiyah. ELSE (Elementary School Education Journal): Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Sekolah Dasar, 3(1), 93–103.
Fauzi, F. G., Khoirunnisa, Melyana, F., Rahmawati, D., Yasmin, S., & Nurrahman, A. (2021). Analisis Literasi Numerasi Siswa Kelas VIII Di SMP Petri Jaya Jakarta Timur Pada Konten Aljabar. Himpunan: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Matematika, 1(2), 83–91.
Hartatik, S. & Hanifah. (2020). Kemampuan Numerasi Mahasiswa Pendidikan Profesi guru Sekolah Dasar Dalam Menyelesaikan Masalah Matematika. Education Human Development Journal, 5(1), 32-41.
Khoirunnisa, S., & Adirakasiwi, A. G. (2023). Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif Analisis Kemampuan Literasi Numerasi Siswa SMP Pada Era Merdeka Belajar. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 6(1), 925–936. https://doi.org/10.22460/jpmi.v6i3.17393
Lenaini, I. (2021). Teknik Pengambilan Ssmpel Purposive Dan Snowball Sampling Info Artikel Abstrak. Historis: Jurnal Kajian, Penelitian Dan Pengembangan Pendidikan Sejarah, 6(1), 33–39. https://doi.org/10.31764/historis.vXiY.4075
Mahmud, M. R. & Pertiwi. I. M. (2019) Literasi Numerasi Siswa Dalam Pemecahan Masalah Tidak Terstruktur. KALIMATIKA Jurnal Pendidikan Matematika, 4(1), 69-88.
Purwaningrum, Jayanti Putri, Kusmanto, A. S., Ahyani, L. N., & Purwoko, R. Y. (2023). Pengembangan Media Buku Matematika Bergambar untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Numerasi Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Jurnal Edupedia, 7(2).
Purwaningrum, Jayati Putri, & Ahyani, L. N. (2024). Deskripsi Kemampuan Literasi Numerasi Peserta Didik dalam Menyelesaikan Materi Bilangan Cacah Sampai 1000. Euclid, 11(2), 129–141.
Purwaningrum, Jayati Putri, Safitri, N. A., Putri, A. H., & Munfarikha, Z. (2023). Analisis Kebutuhan Belajar Siswa dengan Media Komik dalam Meningkatkan Kemampuan Literasi Numerasi. Prosiding Seminar Nasional Mipati, 2(1), 32–39.
Putri, B. A., Utomo, D. P., & Zukhrufurrohmah, Z. (2021). Analisis Kemampuan Literasi Numerasi Peserta Didik SMP dalam Menyelesaikan Soal Cerita Aljabar. JRPM (Jurnal Review Pembelajaran Matematika), 6(2), 141–153.
Putri, E. S., Yusmin, E., & Nursangaji, A. (2021). Analisis Literasi Numerasi Pada Materi Persamaan dan Pertidaksamaan Nilai Mutlak Linear Satu Variabel Dikaji Dari Kecerdasan Emosional. Jurnal AlphaEuclidEdu, 2(2), 174. https://doi.org/10.26418/ja.v2i2.51508
Rahmawati, L., & Juandi, D. (2022). Pembelajaran Matematika Dengan Pendekatan STEM: Systematic Literature Review. Teorema: Teori Dan Riset Matematika, 7(1), 149.
Rezky, M., Hidayanto, E., & Parta, I. N. (2022). Kemampuan literasi numerasi siswa dalam menyelesaikan soal konteks soal budaya pada topik geometri jenjang SMP. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 11(2), 1548–1562.
Rijali, A. (2018). Analisis Data Kualitatif (Vol. 17, Issue 33).
Rizki. I. M., Suhendar, S., & Nuranti, G. (2022). Profil Kemampuan Literasi Numerasi Peserta Didik SMA Pada Pembelajaran Biologi Kelas XII Pada Materi Evolusi. BIODIK, 8(3), 36-42
Rudyanto, H. E., HS, A. K., & Pratiwi, D. (2019). Etnomatemtika Budaya Jawa: Inovasi Pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar. Jurnal Bidang Pendidikan Dasar (JBPD), 3(2), 25–32.
Salvia, N. Z., Sabrina, F. P., & Maula, I. (2022). Analisis kemampuan literasi numerasi peserta didik ditinjau dari kecemasan matematika. ProSANDIKA UNIKAL, 3(1), 352–360.
Sari, F. A., & A. I. N. (2022). Analisis literasi numerasi siswa SMP dalam menyelesaikan soal pola bilangan. Jurnal Pendidikan Tambusai, 6(2), 11963–11969.
Surahmah, S., Suriyana, S., & Novianti, M. (2024). Analisis Kemampuan Literasi Numerasi Melalui Soal HOTS Di SMA Al-Munadir Kuala Mandor B. Jurnal Ilmiah Matematika Realistik, 5(1), 144-149.
Widiastuti, E. R., & Kurniasih, M. D. (2021). Pengaruh Model Problem Based Learning Berbantuan Software Cabri 3D V2 terhadap Kemampuan Literasi Numerasi Siswa. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 5(2), 1687–1699.
DOI: https://doi.org/10.24176/anargya.v7i2.13418
Article Metrics
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats
In Collaboration With:
Indexed:
Anargya : Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Dedicated to: