Prespektif Pembelajaran Matematika Menggunakan Sistem Daring di MI PUI Kemped Wirakanan Selama Pandemi Covid-19
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Darmalaksana, W., Hambali, R., Masrur, A., & Muhlas. 2020. Analisis Pembelajaran Online Masa WFH Pandemic Covid1-19 sebagai Tantangan Digital Abad 21. Karya Tulis Ilmiah (KTI) Masa Work From Home (WFH) Covid-19, I(1), 1-10.
Jamaluddin, D., Ratnasih, T., Gunawan, H., & Panjiah, E. 2020. Pembelajaran Daring Masa Pandemik Covid-19 Pada Calon Guru: Hambatan, Solusi, dan Proyeksi. Karya Tulis Ilmiah, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UIN Sunan Gunung Djati, 1-8.
Kementrian Kesehatan. 2020. Media Informasi Resmi Terkini Penyakit Infeksi Emergig. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. 2020. Diambil kembali dari kemdikbud.go.id: http://www.kemdikbud.go.id/main/blog/2020/03/se-mendikbud-pelaksaankebijakan-pendidikan-dalam-masa-darurat-penyebaran-covid19. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Minanti, T. R., Eko, K., & Kurniawan, A. R. 2020. Pemanfaatan Portal Rumah Belajar Kemendikbud Sebagai Model Pembelajaran Daring Di Sekolah Dasar. Journal Pendidikan Dasar. Volume 5 Nomor 1, 2527-5445.
Nurani, N.I., Uswatun, D.A., Maulan, L.H., 2020. Analisis Proses Pembelajaran Matematika Berbasis Daring Menggunakan Aplikasi Google Classroom Pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal PGSD, 6(1), 50-56.
Purmadi, A., Hadi, M., & Najwa, L. 2018. Pengembangan Kelas Daring dengan Penerapan Hybrid Learning Menggunakan Chamilo Pada Mata Kuliah Pendidikan Kewarganegaraan. Edomtech, III(2), 135-140.
Rusman, G. 2019. Efektivitas Media Pembelajaran Lectora Inspire dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Biologi. Pedagogia Jurnal Ilmu Pendidikan, XVII(1), 80-93.
Senjaya, A. J. 2020. Langkah-Langkah Analisis Statistik Dalam Riset Bidang Pendidikan dan Sosial Edisi Revisi. Yogyakarta: K-Media.
Solahudin, D., Amin, D. S., Sumpena, D., & Hilman, F. 2020. Analisis Kepemimpinan di Indonesia dalam Kerangka Tanggap Darurat Covid-19. Penulisan Karya Tulis Ilmiah UIN Sunan Gunung Djati Bandung di Masa Work From Home Tahun 2020, I(1), 1-8.
Sudarsiman, S. 2015. Memahami Hakikat dan Karakteristik Pembelajaran Biologi dalam Upaya Menjawab Tantangan Abad 21 Serta Optimalisasi Implementasi Kurikulum 2013. Jurnal Florea, II(2), 29-35.
World Health Organization. 2020. Situation report retrieved from : https://www.who.int/situation-report/20200302-sitrep-42-covid-19.pdf?sfvrsn=224cladd_2.
Yuliani, M., Simarmata, J., Susanti, S. S., Mahawati, E., Sudra, R. I., Dwiyanto, H., Yuniwati, I. 2020. Pembelajaran Daring untuk Pendidikan: Teori dan Penerapan. Medan: Yayasan Kita Menulis.
DOI: https://doi.org/10.24176/anargya.v4i1.5949
Article Metrics
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats
In Collaboration With:
Indexed:
Anargya : Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Dedicated to: