Implementasi Landbot Sebagai Penghubung Dialogflow NLP dengan Web Informasi Kepada Civitas Akademik
Abstract
Keywords
Teks Lengkap:
PDFReferensi
S. H. Bariyah and K. A. N. Imania, “Pengembangan Virtual Assistant Chatbot Berbasis Whatsapp Pada Pusat Layanan Informasi Mahasiswa Institut Pendidikan Indonesia - Garut,” J. Petik, vol. 8, no. 1, pp. 66–79, 2022, doi: 10.31980/jpetik.v8i1.1575. [2] M. Mashud and W. Wisda, “Aplikasi Chatbot Berbasis Website sebagai Virtual Personal Assistant dalam Pemasaran Properti,” Inspir. J. Teknol. Inf. dan Komun., vol. 9, no. 2, p. 99, 2019, doi: 10.35585/inspir.v9i2.2497. [3] I. G. Ryoga, I. M. Sukarsa, A. Agung, and N. Hary, “Perancangan Chatbot Hotel dengan Model Natural Language Processing Chatbot dan Button Based,” vol. 3, no. 1, 2022. [4] M. Mustaqim, A. Gunawan, Y. B. Pratama, and I. Zaliman, “Pengembangan Chatbot Layanan Publik Menggunakan Machine Learning Dan Natural Languange Processing,” J. Inf. Technol. Soc., vol. 1, no. 1, pp. 1–4, 2023, doi: 10.35438/jits.v1i1.16. [5] Z. M. Hanif, “Pengembangan Aplikasi Chatbot Untuk Pelayanan Akademi di Peguruan Tinggi,” p. 89, 2021, [Online]. Available: https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/37445. [6] G. Guntoro, Loneli Costaner, and L. Lisnawita, “Aplikasi Chatbot untuk Layanan Informasi dan Akademik Kampus Berbasis Artificial Intelligence Markup Language (AIML),” Digit. Zo. J. Teknol. Inf. dan Komun., vol. 11, no. 2, pp. 291–300, 2020, doi: 10.31849/digitalzone.v11i2.5049. [7] A. Perdana, “Metode Scrum: Definisi, Cara Kerja, Manfaat, dan Peran-Peran di Dalamnya,” glints.com, 2022. https://glints.com/id/lowongan/metode-scrum/#.ZFqcsnZBzrc (accessed May 10, 2023). [8] M. Kuswandi, C. Hetty Primasari, Y. P. Wibisono, and A. B. Pradipta Irianto, “Analisis Kebutuhan Perancangan Ulang Aplikasi Mobile Teman Bumil Menggunakan Framework Scrum,” Rabit J. Teknol. dan Sist. Inf. Univrab, vol. 6, no. 2, pp. 92–99, 2021, doi: 10.36341/rabit.v6i2.1728. [9] Tulisan, “Bab Ii. Landasan Teori,” J. Chem. Inf. Model., vol. 53, no. 9, p. 14, 2019. [10] S. Hadji, M. Taufik, and S. Mulyono, “Implementasi Metode Scrum Pada Pengembangan Aplikasi Delivery Order Berbasis Website ( Studi Kasus Pada Rumah Makan Lombok Idjo Semarang ),” Konf. Ilm. Mhs. Unissula, pp. 32–43, 2019. [11] N. Rafianto, Dimas, and Saifulloh, “Penerapan Metode Scrum Pada Pembuatan User Experience Landing Page Sistem Informasi Lentera,” J. Sist. Inf. dan Sains Teknol., vol. 3, no. 2, pp. 1–14, 2021, [Online]. Available: https://www.neliti.com/publications/492081/penerapan-metode-scrum-pada-pembuatan-user-experience-landing-page-sistem-inform. [12] S. Pratama, S. Ibrahim, and M. A. Reybaharsyah, “Jurnal Penggunaan Metode Scrum Dalam Membentuk Sistem Informasi Penyimpanan Gudang Berbasis Web,” Intech, vol. 3, no. 1, pp. 27–35, 2022, doi: 10.54895/intech.v3i1.1192. [13] R. A. Ritonga, A. M. A’id, and A. Megayanti, “Implementasi Metodologi Scrum Dalam Pengembangan Aplikasi Eregitrasi Vendor (Studi Kasus : Krakatau It),” J. Sist. Inf. dan Inform., vol. 4, no. 1, pp. 1–13, 2021, doi: 10.47080/simika.v4i1.1096. [14] A. Y. Chandra, P. T. Prasetyaningrum, O. Suria, P. I. Santosa, and L. E. Nugroho, “Virtual Reality Mobile Application Development with Scrum Framework as a New Media in Learning English,” Int. J. Interact. Mob. Technol., vol. 15, no. 8, pp. 31–49, 2021, doi: 10.3991/ijim.v15i08.19923. [15] P. T. Dian, P. Jayaraya, and U. Dialogflow, “IMPLEMENTATION OF CHATBOT CUSTOMER SERVICE FEATURES ON,” vol. 8, no. 2, pp. 143–148, 2022.
DOI: https://doi.org/10.24176/sitech.v7i1.11893
Article Metrics
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.