Sistem Informasi Administrasi Dan Pemesanan Kebutuhan Ayam Pada PT Muria Jaya Raya Kudus

Ragil Budiono
Muhammad Arifin
Anteng Widodo

Abstract


Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini berkembang sangat pesat. Semua itu dikembangkan dengan tujuan untuk memberikan kemudahan bagi manusia dalam melaksanakan tugas dan kepentingannya. Seperti halnya aplikasi Sistem Informasi Administrasi dan Pemesanan yang bertujuan untuk mengatasi masalah-masalah yang sedang dihadapi peternakan ayam boiler, seperti halnya dalam proses administrasi pendaftaran untuk bergabung di kemitraan PT Muria Jaya Raya kudus yang bergerak dibidang penyedi bibit ayam boiler dan obat-obat seperti vaksin. Dalam pembuatan aplikasi Sistem Informasi dan pemesanan. Metode yang digunakan adalah dengan cara penelitian, observasi, wawancara, studi literarur, analisis sistem, perancangan, pengkodean dan pengujian. Penelitian ini diharapkan mampu membuat sistem informasi yang dapat digunakan untuk proses pendaftaran, pemesanan, pemantauan log harian dan laporan data panen.

Keywords


Administrasi; pemesanan; pemantauan dan informasi

Teks Lengkap:

DOWNLOAD DISINI (PDF)

Referensi


Arifin, M., Hendy, HS. (2017) “Perancangan Sistem Informasi Pusat Karir Sebagai Upaya Meningkatkan Relevansi Antara Lulusan Dengan Dunia Kerja Menggunakan UML”. Jurnal IC-Tech, Vol. 12 No. 2

Ruhmana, T. I., & Saputro, E. H. (2013). Perancangan Aplikasi Untuk Sirkulasi Pakan Ternak Ayam Boiler Pada Peternakan Sumber Jaya Magelang. Jurnal Ilmiah DASI Vol.14 , 48-35.

Pratama, A. A. (2014). Sistem Informasi Pelaporan Hasil Pemeliharaan Peternak Ayam Pada PT. Mustika Group Cabang Kabupaten Kudus. Kudus: Universitas Muria Kudus.

Ramos, S., Ardaneswari, A., Purnomo, H. D., & Saputro, D. A. (2015). Perancangan Sitem Pemantauan Pertumbuhan Ayam Pada Peternakan Ayam Boiler Dengan Pola Kemitraan. Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Multimedia 2015, 1-5.

Supriyanto. (2017). Sistem Informasi Penjualan Dan Pemeliharaan Pada Peternak Ayam Petelur Berbasis Web. Kudus: Universitas Muria Kudus.

Febriani, K. (2018). Analisa Dan Perancangan Sistem Informasi Pengelolaan Data Peternakan Ayam Di Wafa mandiri Berbasis Web. Universitas Muria Kudus, 1-15.




DOI: https://doi.org/10.24176/sitech.v1i2.2659

Article Metrics

Abstract views : 1535| DOWNLOAD DISINI (PDF) views : 572

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


 

Statistik Pengunjung Sitech View My Stats

Indexed by:


 Kode Barcode ISSN - Jurnal SITECH
Free counters!

Creative Commons License
Sitech : Jurnal Sistem Informasi dan Technology is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Dedicated to: