Sistem Informasi Monitoring Bimbingan Skripsi Berbasis Web Responsif Pada Program Studi Sistem Informasi Universitas Muria Kudus

Dimyati Utoyo
Wiwit Agus Triyanto
Syafiul Muzid

Abstract


Skripsi merupakan salah satu mata kuliah akhir yang wajib bagi mahasiswa untuk bisa menyelesaikan studinya secara tuntas. Akan tetapi, selama proses pengerjaan skripsi terkadang terjadi masalah mulai dari pengajuan proposal hingga sidang laporan. Riwayat bimbingan yang tidak terdokumentasi dengan baik menyulitkan dosen pembimbing untuk melakukan evaluasi berdasarkan bimbingan sebelumnya. Setiap skripsi mempunyai batas waktu tertentu, apabila pengerjaan melebihi waktu yang ditentukan resikonya adalah perpanjangan semester hingga yang paling terburuk adalah drop out. Pengawasan yang lemah juga menyebabkan proses skripsi tidak sesuai jadwal. Sehingga butuh suatu sistem monitoring bimbingan skripsi yang dapat mengontrol proses bimbingan skripsi mahasiswa.

Keywords


sistem monitoring; sistem bimbingan skripsi; monitoring skripsi

Teks Lengkap:

DOWNLOAD DISINI (PDF)

Referensi


Aplikasi Bimbingan Skripsi Online Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Yogyakarta (Perdana, 2014)

Ramayasa, I. P., & Arnawa, I. B. (2015). Perancangan Sistem Monitoring Pengerjaan Skripsi pada Stmik Stikom Bali Berbasis Web. Konferensi Nasional Sistem & Informatika.

Ramadhan, M. R., Nugroho, L. E., & Sulistyo, S. (2017). Perancangan Sistem Informasi Monitoring Skripsi. CITEE.

Utariani, & Herkules. (2017). Monitoring Bimbingan Skripsi Online pada Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Palangkaraya. Jurnal Saintekom.

Pressman. R., 2002, Software Engineering : Practical Approach, Wembley-Hills, New York.

Podeswa, H., 2006, UML for the IT Business Analyst: A Practical Guide to Object-Oriented Requirements Gathering, Thomson Course Technology PTR, Boston

Sukamto, R. A., Shalahuddin, M. (2016). Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek. Bandung: Informatika Bandung.




DOI: https://doi.org/10.24176/sitech.v1i2.4424

Article Metrics

Abstract views : 1995| DOWNLOAD DISINI (PDF) views : 833

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


 

Statistik Pengunjung Sitech View My Stats

Indexed by:


 Kode Barcode ISSN - Jurnal SITECH
Free counters!

Creative Commons License
Sitech : Jurnal Sistem Informasi dan Technology is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Dedicated to: