Kemampuan Pemecahan Masalah Ditinjau Dari Kemandirian Belajar Siswa Pada Pembelajaran Problem Solving Berbantuan Schoology
Abstract
Tujuan pembelajaran pendidikan berusaha membangun dan mempersiapkan siswa agar memiliki kontribusi yang besar untuk menjadi manusia yang berkualitas dan memahami perannya untuk bertanggung jawab menjadi generasi bangsa. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis kemampuan pemecahan masalah dari kemandirian siswa dengan pembelajaran problem solving berbantuan schoology. Jenis penelitian ini menggunakan studi kepustakaan dengan pengumpulan data melalui data sekunder dari penelitian terdahulu. Analisis data dengan reduksi data, penyajian data serta penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa memiliki tanggung jawab, kemandirian belajar dan kemampuan pemecahan masalah melalui model pembelajaran problem solving dengan berbantuan schoology.
Teks Lengkap:
PDFDOI: https://doi.org/10.24176/jpi.v2i1.6393
Article Metrics


Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Terindeks
2. DRJI
View Stats on Jurnal Prasasti Ilmu