Kemampuan Pemecahan Masalah Ditinjau Dari Kemandirian Belajar Siswa Pada Pembelajaran Problem Solving Berbantuan Schoology

Muhammad Ichwan Anshori

Abstract


Tujuan pembelajaran pendidikan berusaha membangun dan mempersiapkan siswa agar memiliki kontribusi yang besar untuk menjadi manusia yang berkualitas dan memahami perannya untuk bertanggung jawab menjadi generasi bangsa. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis kemampuan pemecahan masalah dari kemandirian siswa dengan pembelajaran problem solving berbantuan schoology. Jenis penelitian ini menggunakan studi kepustakaan dengan pengumpulan data melalui data sekunder dari penelitian terdahulu. Analisis data dengan reduksi data, penyajian data serta penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa memiliki tanggung jawab, kemandirian belajar dan kemampuan pemecahan masalah melalui model pembelajaran problem solving dengan berbantuan schoology.

Teks Lengkap:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24176/jpi.v2i1.6393

Article Metrics

Abstract views : 200| PDF views : 309

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Terindeks

1. Google Scholar

2. DRJI

View Stats on Jurnal Prasasti Ilmu

Flag Counter